PERTANYAAN YANG SERING DITANYAKAN

Umum

Kami berbasis di Jakarta, Indonesia.

Setiap pendanaan pasti memiliki risiko. Menyimpan uang di bank pun, baik dalam bentuk tabungan atau deposito, tidak lepas dari risiko. Risiko inflasi umumnya terjadi karena bunga tabungan atau deposito tersebut tidak dapat mengimbangi kenaikan harga barang dan jasa.


Kaching! menerapkan metode scoring berdasarkan prinsip kelayakan kredit terhadap setiap calon peminjam. Kami memiliki tim verifikasi khusus untuk memeriksa data dan dokumen pendukung calon peminjam. Meskipun demikian, layaknya sebuah pendanaan, mengajukan pendanaan di Kaching! pun tidak lepas dari risiko. Ada faktor-faktor lain yang tidak dapat diprediksi sebelumnya yang dapat menyebabkan pendanaan mengalami risiko pendanaan, misalnya peminjam mengalami sakit keras atau meninggal dunia.


Kaching! bekerja sama dengan jasa penagihan profesional untuk melakukan penagihan kepada peminjam yang tidak dapat melunasi kewajibannya, untuk mencegah atau membantu meminimalisir risiko pendanaan yang dapat dialami pendanaan.

Bunga atas pinjaman Anda akan kami kalkulasi berdasarkan prinsip kelayakan kredit. Oleh karena itu Anda wajib mengisi data diri Anda dengan sebenar-benarnya.

Rekening bank adalah instrumen yang digunakan oleh pemberi pinjaman untuk memasukkan deposit saat formulir aplikasi anda telah disetujui, dan juga untuk memberikan bukti bayar, hal ini tergantung pada kondisi yang telah disepakati. Untuk itu sangat penting untuk memiliki nomer rekening anda.

Kami menyediakan pinjaman yang adil, cepat dan aman. Pinjaman pribadi tanpa perangkap utang dan suku bunga yang mencekik. Sebagai manfaat jangka panjang dengan adanya level. Anda dapat meminjam lebih banyak uang, pada tingkat suku bungan yang lebih rendah, dengan jangka waktu yang lebih lama. Pinjaman Kaching! ditawarkan secara online melalui PC dan Handphone sehingga menjadikannya cepat, nyaman dan mudah bagi Anda dalam mengajukan pinjaman.

Ya! Benar-benar bisa. Anda perlu menimbulkan kode unik Anda sendiri dan berbagi dengan teman Anda melalui media sosial.

Ini mungkin akan mempengaruhi anda, tetapi tidak dalam semua kasus. Setiap pemberi pinjaman akan memeriksa riwayat pembayaran dalam beberapa cara yang berbeda. Dengan kata lain anda dapat memperoleh formulir aplikasi secara gratis, jadi tidak ada salahnya jika anda ingin mencobanya. Akan tetapi apabila anda memiliki masalah keuangan yang cukup serius, ada baiknya bila anda mengunjungi ahli yang dikhususkan untuk menanganinya sebelum anda mengajukan pinjaman lainnya.

Mengajukan Pinjaman

Fasilitas pinjaman uang tunai (Kredit) yang proses pengajuan dan pencairannya dilakukan secara online oleh perusahaan atau situs tertentu, tanpa harus pergi ke bank atau lembaga keuangan, dan harus dilunasi dalam jangka waktu tertentu beserta dengan bunga dan biaya layanan.

Pengajuan pinjaman melalui Kaching! dilakukan secara online, Anda tidak perlu repot-repot meluangkan waktu untuk datang atau membuat janji terlebih dahulu. Setelah Anda melakukan registrasi, Anda hanya perlu mengisi jumlah, jangka waktu, dan tujuan penggunaan dana.

Ada beberapa hal yang biasanya dipersyaratkan ketika akan mengajukan pinjaman uang online melalui Kaching! di antaranya adalah:

  • • Usia minimal 21 tahun, dan memiliki KTP
  • • Warga Negara Indonesia
  • • Memiliki rekening bank
  • • Mengisi data pribadi yang akurat
  • • Menyertakan dokumen pendukung, di antaranya adalah slip gaji atau Surat Keterangan Usaha
  • • Meng-upload foto selfie

Karena pengajuan dilakukan secara online, Anda dapat mengajukan melalui website kami dengan mengikuti prosedur dan langkah-langkah yang tertera.

Langkah-langkah umumnya adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi website kami di online yang Anda inginkan.
  2. Isi form online kemudain input jumlah dan tenor pinjaman yang Anda inginkan.
  3. Pilih proses pembayaran/pelunasan pinjaman Anda.
  4. Selesaikan proses pengajuan dan tunggu notifikasi mengenai proses verifikasi Anda paling lambat 3×24 jam sejak Anda mengajukan pinjaman uang online.
  5. Setelah Anda diverifikasi, Anda akan diminta untuk menandatangani kontrak selanjutnya dana akan ditransfer ke rekening Anda.

Kaching! tidak memeriksa file penunggakan atau memeriksa riwayat pembayaran. Menurut peraturan dari masing – masing operator, terkontrol maupun tidak. Setiap kasus dan individu dapat bervariasi.

  • • Proses pengajuan dan pencairan pinjaman cepat. Ini adalah solusi yang tepat jika Anda memerlukan uang tunai dalam waktu yang mendesak.
  • • Proses pengajuan dilakukan secara online, jadi Anda tidak perlu repot mendatangi merchant atau kantor cabang untuk mengajukan pinjaman uang.
  • • Persyaratan yang diminta relatif sederhana dan tidak sulit.

• Fasilitas pinjaman uang dalam tenor pendek, artinya Anda harus segera menyediakan uang untuk pengembalian pinjaman Anda sebelum tanggal jatuh tempo. Apabila Anda tidak dapat mengajukan pembayaran dengan cicilan (installment). Apabila Anda membayar terlambat, Anda akan dikenakan denda yang cukup besar.
• Bunga pinjaman cenderung lebih tinggi dibandingkan pinjaman uang di bank.
• Jumlah dana yang dapat dipinjam lebih kecil dibandingkan pinjaman uang di bank.

Kami hanya memungkinkan Anda untuk memiliki satu pinjaman pada suatu waktu.

Pengajuan pinjaman Anda ditampilkan di website Kaching! selama maksimal 10 hari. Jika sebelum 10 hari pinjaman Anda sudah mendapatkan 100% dana dari pendanaan, maka dana akan segera kami cairkan ke rekening bank Anda.

Bunga atas pinjaman Anda akan kami kenakan sebesar 36% per tahun.

Anda dapat meminjam minimal Rp. 600.000,- hingga maksimal Rp. 1.000.000,-

Anda dapat meminjam hingga maksimal 7 Hari atau 14 hari.

Anda dapat melakukan pengembalian pinjaman lebih cepat tanpa dikenakan biaya penalti.

Kaching! masih memberikan batas keterlambatan maksimal sampai 3 hari, dalam 3 hari Anda akan dikenakan denda sebesar 1% dari total pinjaman. Apabila melewati 3 hari, Anda akan dikenakan denda sebesar 2% dari total pinjaman.

Menjadi Pendanaan

Anda dapat mengunjungi website Kaching! untuk melihat penawaran pinjaman yang ada. Kaching! membantu Anda dalam menentukan pendanaan dengan menampilkan credit score setiap pinjaman. Anda dapat mengjukan pendanaan mulai dari Rp100.000.

Dana anda disimpan di rekening terpisah dengan rekening operasional. Kaching! hanya akan melakukan transaksi sesuai dengan instruksi Lender di platform.

Di Kaching! anda meminjamkan langsung ke orang dan bisnis sesungguhnya, bukan ke produk keuangan buatan. Para peminjam kami mendaftarkan pinjaman untuk tujuan yang membangun, seperti mengembangkan bisnis, memperbaiki kondisi keuangan, pendidikan dan kesehatan.


Semua peminjam di Kaching! harus melewati beberapa proses evaluasi dan validasi data untuk mendapatkan pinjaman. Mereka juga akan melewati proses analisa kredit yang meliputi analisa laporan keuangan, analisa permohonan pinjaman dan algoritma analisa keuangan kami untuk mengevaluasi kemampuan pembayaran mereka. Mohon diperhatikan bahwa permohonan pinjaman di Kaching! terbagi dalam beberapa kategori yang diberikan berdasarkan analisa resiko.

Untuk setiap pinjaman yang Anda danai, kami mengenakan biaya layanan dan administrasi sebesar 15% dari pendapatan kotor (bunga pinjaman).

Pendapatan bersih yang akan Anda dapatkan adalah bunga pinjaman dikurangi dengan biaya layanan dan administrasi. Bunga pinjaman bervariasi untuk setiap pinjaman, bergantung pada profil dan kelayakan kredit peminjam.

Pendanaan Anda akan diteruskan setelah pinjaman yang Anda pilih mendapat 100% dana. Setelah peminjam melunasi pinjaman, Kaching! akan mengirimkan dana dan pendapatan bersih (bunga pinjaman setelah dikurangi biaya layanan dan administrasi) ke saldo pendanaan Anda.

Kaching! berkomitmen untuk menangani setiap transaksi dengan solusi yang semaksimal mungkin tidak merugikan pihak manapun, terutama pendanaan. Kami bekerja sama dengan jasa penagihan profesional yang bekerja sesuai koridor hukum yang berlaku. Namun, Kaching! bertindak sebagai platform yang mempertemukan peminjam dan pendanaan, kami tidak memiliki kewajiban dan wewenang untuk memberi kompensasi pada pihak manapun.


Sebagai usaha preventif, Kaching! melakukan verifikasi dan credit scoring terhadap setiap peminjam. Pendanaan diharapkan untuk menganalisis dengan baik setiap pinjaman yang akan didanai dan memahami risiko pendanaan sebelum menggunakan layanan Kaching!

Apabila peminjam tidak membayar cicilan beberapa kali dan tidak ada itikat untuk melanjutkan cicilan, maka pinjaman tersebut akan disebut sebagai gagal bayar. Kondisi ini terjadi apabila pembayaran pinjaman tersebut telah terlambat lebih dari 90 hari atau jika peminjam menolak untuk membayar.


Apabila pinjaman terlambat atau menjadi gagal bayar, bagian penagihan dari Kaching! akan mencoba menagihkan pembayaran dengan menggunakan praktik terbaik dalam industri keuangan dan diatur dalam hukum Negara Indonesia.